f

Minggu, 08 Agustus 2010

Menanggulangi Gigi Sensitif

Rasa ngilu pada gigi ada baiknya tidak dianggap remeh. Pasalnya, rasa ngilu pada gigi disebabkan runtuhnya email gigi sebagai pelindung syaraf pada gigi. Akibatnya, makanan apapun yang masuk langsung berhubungan dengan syaraf gigi.

Tidak ditanggulanginya rasa ngilu berdampak jangka panjang. Gigi bakalan meradang dan akhirnya pembusukan pada gigi mengancam keberadaan organ lain pada tubuh.

Berikut tips yang direkomendasikan Pakar Gigi dari Bagian Ilmu Kesehatan Gigi, Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran, Bandung, Sri Susilowati yaitu :

1.Cara penanggulangan rasa ngilu tergantung kasus. Bila disebabkan kesalahan tambalan pada gigi sebaiknya diperbaiki tambalan itu. Bila kesalahan menyikat gigi sebagai penyebab maka harus mengetahui cara memilih sikat dan menyikat gigi dengan baik dan benar.

2. Gunakan pasta gigi yang mengandung potasium citrate

3. Makan dengan gizi yang seimbang, kaya gandum murni, buah dan sayur.

4. Tambahkan sayur saat makan daging untuk memproduksi air liur dan komposisi nutrisi harus mengandung kalsium, fosfat, protein guna meremineralisasi kondisi kesehatan mulut dan gigi.

0 komentar:

Komentar anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Jangan lupa adab berkomentar, dan jangan buang waktu untuk spam. Terima Kasih!!!
 

KUMPULAN SKRIPSI Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template