f

Minggu, 08 Agustus 2010

Tips Dalam Penggantian Template

Untuk para blogger, template memiliki peranan yang cukup penting dalam menentukan menarik tidaknya blog ini dilihat dari tampilannya. Oleh karena itu dalam penggantian template sebaiknya anda mem-back up template yang akan anda ganti. Karena jika setelah anda mengganti template dan hasilnya kurang memuaskan atau lebih buruk, anda dapat mengembalikan ke template anda yang lama atau yang telah anda ganti.

Dibawah ini adalah beberapa tips untuk para blogger dalam mengganti template :
1.Menyimpan template yang akan anda ganti dengan submenu yang tertulis download full template pada menu Tata Letak, edit html
2.Menyimpan widget. Karena widget juga memiliki peranan yang penting dalam blog anda maka sebaiknya anda menyimpan widget anda terlebih dahulu sebelum mengganti dengan template yang baru, karena penggantian template menyebabkan terhapusnya semua widget. Cara menghindari penghapusan widget ialah dengan cara mengkopi semua script yang ada dalam widget anda dan paste dalam notepad. Simpan 1 script widget dalam 1 notepad agar tidak terjadi kesalahan dalam pengembalian widget pada template yang baru.
3.Setelah itu anda dapat mengganti template anda yang lama dengan template yang baru.
4.Mengembalikan semua widget yang terdapat pada template lama dengan mengkopi script yang anda save tadi dalam notepad dan klik tata letak, elemen halaman, klik tambah widget lalu paste script nya.
Semoga beberapa tips ini dapat membantu para blogger untuk mengelola blognya agar dapat menjaga template nya dari kerusakan. :D :D

0 komentar:

Komentar anda sangat bermanfaat untuk perkembangan blog ini. Jangan lupa adab berkomentar, dan jangan buang waktu untuk spam. Terima Kasih!!!
 

KUMPULAN SKRIPSI Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template